Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » Lulusan Test CPNS Empat Daerah Teracam Dianulir

MUARATEWEH - Anda masuk peserta tes CPNS di Kabupaten Pulang Pisau, Kotawaringin Timur, Seruyan atau Pemkot Palangkaraya. Kali ini sepertinya anda tengah menghadapi masalah. Karenanya, jangalah terkejut bila saja nanti kelulusan anda tiba-tiba dianulir pusat atau pihak lain.

Tambah hari, kisruh ini bukanya berakhir malah kian runcing. Polemik, terkait sikap Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang, yang menolak soal-soal tes tertulis CPNS Kalteng 2010 dikerjakan pihak lain selain Unpar. Keputusan itu berlaku bagi 14 kabupaten/kota se Kalteng.

Hampir disetiap kesempatan, tak pernah lupa Teras berkampanye dengan mengingatkan kabupaten/kota agar pembuatan soal diserahkan kepada pihak Unpar. Entah magis apa yang masuk, Teras bahkan tak segan-segan mengacam pihak panitia pelaksana bila tetap menggunakan pihak luar dalam pembuatan soal itu.

Acaman paling keras Teras yakni akan meminta pihak pusat menganulir lulusan CPNS dari daerah, kabupaten atau kota yang masih menggunakan soal buatan pihak lain dalam pelaksanaan tas tertulis nanti.

Terakhir acaman dilontarkan Teras ketika memberikan sambutan peresmian penggunaan jembatan Klaihien di Desa Klaihien Kabupaten Barito Selatan (Barsel), kemaren. "Sekali lagi saya peringatkan, bila kabupaten masih menggunakan soal buatan selain pihak Unpar, saya akan minta pusat menganulir semua lulusan CPNS daerah itu," tegas Teras, yang disambut tegang para undangan yang hadir.

Teras tak menjelaskan daerah mana saja yang belum memberikan respon surat keputusan pemprov Kalteng yang memberikan mandat kepada pihak Unpar dalam pembuatan soal ters CPNS Kalteng 2010 ini. "Saya serius masalah ini. Jabatan saya pertarohkan. Saya akan mundur dari jabatan Gubernur, bila pusat tak menganulir para lulusan dari daerah yang soal tesnya bukan dibuat pihak Unpar," janji Teras.

Sumber menyebutkan, ada empat daerah yang dipastikan tetap menggunakan jasa pihak luar dalam pembuatan soal tes nanti. Ini karena daerah itu sudah terikat kontrak hingga beberapa tahun kedepan. Empat daerah itu di anyaranya Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Pulang Pisau, Seruyan dan Pemerintahan Kota Palangkaraya.

Sejauh ini belum diperoleh konfirmasi terkait alasan daerah setempat hingga terkesan mengabaikan surat Gubernur Kalteng, terkait penunjukan Unpar sebagai pihak pembuatan soal tes CPNS Kalteng 2010.

"Kami harap pihak-pihak mencarikan solusi masalah ini. Jangan sampai, sikap keras justru merugikan generasi muda, yang ikut tes dikabupaten bersangkutan," kata seorang peserta CPNS dilingkup Pemkab Barut, kemaren.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama