Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » Natal di Papua Aman dan Khidmat

SUARAPUBLIC.Com - Suasana perayaan Natal di Jayapura dan Papua pada umumnya berlangsung aman dan khusyuk. Setelah Jumat malam berbondong-bondong memenuhi tempat ibadah meski hujan turun deras sepanjang malam, hari Sabtu (25/12/2010) ini, warga kembali mendatangi gereja untuk mengikuti ibadah dan perayaan Natal.

Ayat yang diangkat oleh Persatuan Gereja-gereja Indonesia atau PGI menjadi tema Natal 2010 kali ini diambilkan dalam Yohanes 1 ayat 9 yang berbunyi, "Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia."

Kepolisian Daerah Papua menempatkan sejumlah anggota di tempat ibadah yang berlokasi di pinggir jalan serta tempat strategis. Di Gereja Kalam Kudus, dua orang perempuan polisi (polwan) membagi-bagikan bunga berisi pesan ucapan Selamat Natal dari Kepala Polda Papua Inspektur Jenderal Bekto Suprapto kepada hadirin.

Usai mengikuti ibadah ini, warga langsung mengunjungi anggota keluarga yang dituakan. Silaturahmi umum atau open house juga digelar di rumah dinas Wakil Gubernur Papua Alex Hesegem, Sekretaris Daerah Papua Constan Karma, serta sejumlah pejabat dan anggota DPRD.

Yan Mandenas, Ketua Fraksi Hati Nurani Rakyat DPR Papua, misalnya, menyediakan tenda untuk para tamu di depan rumahnya di Perumahan Grand Kotaraja.

Yan Mandenas mengatakan kunjung-mengunjungi keluarga atau kerabat usai ibadah perayaan Natal telah berlangsung sejak bertahun-tahun lalu dan menjadi tradisi bagi warga setempat. Ajang silaturahmi biasanya berlangsung hingga hari Minggu besok atau biasa disebut Hari Kedua Natal. SUMBER:KOMPAS.COM

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama