Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » » » Kapten Timnas Jalani Perawatan Khusus

SUARAPUBLIC.COM - Kapten timnas Firman Utina mengalami cedera khusus saat pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2010 melawan Filipina di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/12). Untuk itu dia harus menjalani perawatan khusus guna menyembuhkan cederanya itu.

SunAndSki.comFirman Utina mengalami cedera selangkangan. Pada latihan usai semifinal pertama di Lapangan PSSI, Jakarta, Jumat, pemain kelahiran Manado itu hanya melakukan gerakan ringan. Ini mengawatirkan mengingat peran pemain dengan posisi sebagai pemain tengah itu, penting bagi tim Garuda.


"Firman harus menjalani latihan terpisah guna mempercepat penyembuhan. Ada tiga proses yang harus dijalani," kata fisioterapis timnas, Mathias Ibo, kepada wartawan. Menurut dia, tiga proses yang harus dijalani pemain yang saat ini memperkuat klub Sriwijaya FC itu adalah terapi laser, terapi pergerakan persendian dan terapi ruang oksigen.

Untuk terapi oksigen, kata dia, dilakukan untuk mempercepat penyembuhan. Dalam terapi tersebut pemain yang mengalami cedera diberikan oksigen dua kali lipat dibandingkan kebutuhan pada umumnya. "Ada empat sampai lima pemain yang akan menjalani terapi oksigen termasuk Firman," katanya.

Selain Firman Utina yang akan menjalani terapi oksigen guna mempercepat penyembuhan cidera di antaranya adalah M. Nasuha, Eka Ramdani dan Irfan Bachdim. Ia menjelaskan khusus untuk M. Nasuha yang pada pertandingan pertama mengalami luka sobek dibagian kepala tidak membutuhkan jahitan karena luka yang diderita tidak terlalu parah. "Meski tidak sampai dijahit, Nasuha masih tetap harus memakai perban," katanya.

300x250Timnas Indonesia pada pertandingan semifinal pertama memang berhasil unggul 1-0 atas Filipina. Kondisi itu jelas belum aman untuk lolos ke babak final Piala AFF 2010 yang akan digelar 26 dan 29 Desember nanti.

Karenanya Irfan Bachdim dan kawan-kawan harus mampu memenangkan pertandingan semifinal kedua agar lolos ke final secara otomatis. Jika lolos, tim Merah Putih akan menghadapi pemenang antara Malaysia melawan Vietnam.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama