Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » » » Bolivia Akui Palestina Sebagai Negara Merdeka

SUARAPUBLIC.COM – Dukungan terhadap kedaulatan Negara Palestina terus mengalir. Terbaru dukungan datang dari Bolivia. Negara yang mengikuti jejak pendahulunya seperti Brasil, Argentina, dan Uruguay itu menyatakan mengakui Palestina sebagai negara merdeka.

Presiden Bolivia Evo Morales, mengatakan pemerintahnya akan mengirim sebuah surat kepada Presiden Palestina, Mahmud Abbas, untuk mengakui Palestina sebagai sebuah negara merdeka dan berdaulat.

Morales mengatakan, Bolivia akan mengumumkan keputusannya secara resmi kepada sejumlah lembaga internasional pada pekan depan. Dia menyatakan bahwa "penjajahan suatu bangsa" sedang dilaksanakan di kawasan itu dan menyeru kepada masyarakat internasional untuk ikut andil menghindari hal tersebut.

Brasil, Argentina, dan Uruguay mengakui Palestina sebagai sebuah negara merdeka pada awal Desember yang praktis memicu kemarahan Israel. Namun kemarahan Israel terhadap tiga negara Amerika Latin itu tak menyurutkan Bolivia yang juga mengakui kedaulatan Palestina sebagai negara Merdeka.(*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama