Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » » » 71 Pembalap Kalteng Adu Skil di Sirkuit Panglima Batur

 
SUARAPUBLIC.COM - Sedikitnya 71 pembalap atau 155 starter dipastikan ambil bagian pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grass Track seri V Kalimantan Tengah (Kalteng) di sirkuit Panglima Batur Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) dipertengahan Desember 2010 ini. Mereka terdiri dari pembalap tuan rumah dan beberapa di antaranya berasal dari kabupaten lainnya di Kalteng.
Even olah raga bergengsi yang pada tahun belakangan cukup digandrungi kalangan remaja Muara Teweh itu secara resmi dibuka, Sabtu (18/12/2010) sore, oleh Asissten II Setda Barut Rangkap Inau, atas nama Bupati Barut H Achmad Yuliasnyah yang berhalangan hadir karena ada dinas luar daerah.

Pembukaan Kejurda Grass Track seri V Kalteng sangat sederhana
Tampak turut hadir diantaranya Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam perwakilan Polres Barut, Kasdim perwakilan Kodim 1013 Muara Teweh, beberapa tokoh masyarakat dan Rusmin Mulyadin, dari pihak PT Mitra Barito, sebagai penyandang dana kejuaraan itu.

Disela menyampaikan rincian laporan kegiatan, Rusmin mengatakan, ada sembilan kelas diperlombakan atau sama seperti penyelenggaraan sebelumnya. Kegiatan, timpalnya, diselenggarakan selama dua hari, Sabtu (1812/2010) pembukaan dan babak kualifikasi sedangkan Minggu (19/12/2010) kualifikasi beberapa kelas bergengsi dan final.

Lebih rinci disebutkannya, di antaranya kelas Bebek Sport Pemula diikuti 46 orang pembalap, Bebek Modifikasi Junior ada 27 pembalap, Bebek Motor 2 Langkah Senior diikuti 11 pembalap, Bebek Motor 4 Langkah Senior ada 10 Pembalap, Bebek Campuran Senior diikuti 13 pembalap, Bebek Sport Pemula Batara diikuti 30 pembalap, Kelas Engine 6 pembalap dan terakhir kelas eksekutif diikuti 3 pembalap.

Melengkapi kelas diperlombakan pada seri penutup Kejurda Kalteng di Muara Teweh ini, juga diperlombakan kelas Motor Mocin yang pesertanya terdiri dari anak umur tujuh tahun hingga 12 tahun. Lumayan ada 10 anak ambil bagian yang tentu nantinya juga diberikan hadiah memadai oleh panitian kepada pemenang kelas yang tahun lalu juga diperlombakan.

Great Savings on College Essentials
Saatnya memanjakan penampilan Anda di tahun baru
nanti dengan produk kren dan berkualitas dari OfficeMax
Langsung, mumpung dalam bulan promosi dengan banyak
diskon buat anda. Ada juga bisa mendapatkan komisi
langsung dari pembelian dengan anda masuk menjadi
anggota. Ayo buruan potongan puluhan persen menanti
anda dan keluarga anda.

Total hadiah diperebutkan pada sembilan kelas itu berjumlah 60 juta. Itu tidak termasuk sebuah sepeda motor bebek untuk juara umum. Pendaftaran maupun masuk tak ditanggung biaya alias gratis. Hal itu diakuinya, karena mereka benar-benar ingin mendukung kegiatan positif remaja Barut, umumnya Kalteng.

"Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan kita bekerjasama dengan SMA Negeri-2. Terutama untuk petugas gadis payung dan pencatat untuk setiap race. Semoga dengan terselenggaranya seri terakhir ini di Barut, akan muncul lagi pembalap handal dari daerah ini yang bahkan bisa mengharumkan nama Kalteng di tingkat nasional," kata Rusmi, cukup bersemangat.


Usai upacara pembukaan, race pertama langsung dibuka oleh penampilan 12 pembalap pemula Barut yang tergabung dalam kelas Bebek untuk kelas yang babak kualifikasi atau penyisihan oleh Rangkap Inau. Sabtu sore sempat diperlombakan sebanyak dua kelas di antaranya Kelas Bebek Modifikasi Junior yang pesertanya juga ada yang berasal dari luar Barut, dan kelas Bebek Sport Pemula Batara.

Hingga sore, sebanyak enam race diperlombakan. Pemenang diambil lima pembalap untuk dilombakan lagi pada babak berikutnya Minggu, untuk selanjutnya masuk final atau race penentu. Namun pada race pertama ini, masih belum terlihat pembalap yang lebih menonjol karena kemampuan masing-masing imbang, hanya mereka yang mengalami trabel mesin terpaksa puas berada diurut belakang.

"Ini hanya babak penyisiahan. Tiap race kita ambil lima hingga enam orang pembalap terdepan untuk diikutsertakan lagi pada race berkitunya besok (Minggu). Tiap race ada 12 orang diberangkatkan, namun ada juga cuma enam orang sehingga pemenangnya kita ambil cuma lima orang," kata Evredynoor, Sekretaris Panitia Mitra Barito Smada Championship disela memandu petugas pencatat skor, Sabtu sore.



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama