Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » » Tersangka Korupsi, Kadis PU Makassar, Menghilang

SUARAPUBLIC.COM - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar Ridwan Muhadir, Senin (20/12) menghilang saat didatangi tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar. Muhadir tidak ditemukan di kantor dan rumahnya.

Muhadir dicari pihak tim Kejari Makassar yang dipimpin Kepala Seksi Intelejen Syahran Rauf karena dianggap tidak kooperatif untuk diperiksa sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pemeliharaan dan rehabilitasi sejumlah gedung perkantoran dan prasarana umum 2009 lalu.

"Ridwan ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi karena merugikan negara senilai Rp1 miliar dari nilai proyek sebesar Rp13 miliar. Tapi setelah dipanggil tiga kali tidak pernah hadir, dua kali mangkir dan yang terakhir memasukkan surat keterangan sakit. Karenanya dilakukan pengecekan di rumah dan di kantornya," ungkap Syahran.

Di kantor Dinas PU Makassar, tim Kejari Makassar datang dengan membawa bus tahanan. Tim Kejari yang dibantu polisi dan dokter independen, melakukan pencarian di sejumlah ruangan yang ada di kantor tersebut, tapi Kadis PU tersebut tak di tempat. Ia juga tidak ditemukan di rumahnhya di Jalan Perkebunan II No 2 Makassar.

"Ridwan, harusnya berada di rumah berdasarkan surat keterangan sakit dari Puskesmas Kassi-Kassi Makassar. Tapi karena tidak di rumah, maka surat keterangan sakit itu dinyatakan gugur, " jelas dokter independen Kejari Makassar Mahdi Umar.(*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama