Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » Protes Perbaikan Jalan, Mantan Kades Cegat Rombongan Bupati Barut

MUARATEWEH--Rombongan Bupati Kabupaten Barito Utara H Achmad Yuliansyah dihadang warga, kemarin. Pemblokadean rombongan itu dilakukan oleh warga dengan cara membentang pohon pisang ditengah jalan di Simpang Jalan Tramrin.

Aksi tersebut bagian dari protes karena akses jalan tembus ibukota kabupaten mengalami rusak parah. Pelaku penghadangan sendiri mantan Kepala Desa (Kades) Mampuak,Warno dan istrinya beserta beberapa orang warga trans lainnya.

Rombongan Bupati Barut Ahmad Yuliansyah melakukan kunjungan kerja dengan didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Relawati Yuliansyah. Bersama rombongan turut serta Wakapolres Barut Kompol Kukuh P Taruno serta sejumlah Dinas lainnya.

Penghadangan oleh mantan kades dan istri serta sejumlah warga trans tersebut tidak lain hanya untuk memaksa Bupati Yuliansyah keluar dari mobil agar mau berdialog dengan warga terkait tuntutan perbaikan jalan.

Mantan Kades Mampuak, Warno menyampaikan permintaan perbaikan jalan. Sebab dengan adanya kerusakan jalan ini, membuat warga trans menjadi kesulitan membawa hasil pertanian ke Muara Teweh.

"Kami kesulitan membawa hasil pertanian ke kota terutama pada musim penghujan seperti sekarang ini. Bahkan karena sulitnya jalan dilewati kami sering terjatuh dan menangis ditengah jalan. Kami berjuang sekuat tenaga untuk mencapai tujuan. Belum lagi hasil bumi tidak tentu laku," kata Warno lirih.

Kedatangan rombongan bupati momen bagi mereka untuk berkeluh kesah. Bahkan istri kades Sri, sampai menangis tesedu agar permintaan mereka akan perbaikan jalan segera direalisasikan oleh bupati.

"Saya perintahkan Kepala Dinas PU, untuk melakukan perbaikan jalan ini dengan kontraktor. Tapi tidak bisa cepat karena prosedur lelang masih dalam proses," singkat Bupati Barut Yuliansyah.

Kadis PU Barut Anwar Sanusi menambahkan, untuk perbaikan jalan setempat sudah dianggarkan. Hanya saja proses pelaksanaan pekerjaan masih menunggu lelang selesai.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama