Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » 2012, Pemerintah Tak Lagi Biayai Klub Sepakbola

Jakarta - Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) membuka mata pemerintah. Dipastikan pemerintah kedepan tidak akan lagi membantu klub sepakbola dari sisi anggaran. Itu berlaku untuk semua klub sepakbola profesional yang berlaga di Indonesia Super League (ISL).

"Saya dan Menpora (Andi Mallarangeng) sudah sepakat tahun 2012 klub profesional ISL tidak lagi diperbolehkan menggunakan dana APBD. Itu akan kita lakukan disemua klub," beber Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, sesaat setelah bertemu dengan pimpinan KPK, Senin (24/1) petang di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Meski begitu, sebut Gamawan, pemerintah tetap akan menggelontorkan dana untuk pembinaan dan pelatihan sepakbola amatir. Dananya sendiri akan disalurkan pemerintah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni). "Untuk pelatihan tetap akan disalurkan. Disalurkannya melalui KONI," katanya.

Seperti diketahui, banyak pihak menuding dana hibah dari APBD kepada klub sepakbola tersebut sangat rentan diselewengkan dan dikorupsi, baik oleh pemerintah daerah maupun oleh pengurus klub itu sendiri.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama