Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » Hebat, Tersangka Korupsi Lolos Jadi Calon Bupati

SUARAPUBLIC.COM – Koruptor memang hebat! Seperti tersangka kasus dugaan korupsi kehutanan yang juga Bupati Kampar Burhanuddin Husin ini. Dia kembali mencalonkan diri dalam pemilu kada Kabupaten Kampar, Riau yang akan berlangsung Oktober 2011. KPU setempat menyatakan keinginan mantan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Riau 2004-2005 itu tidak dilarang.

"Status tersangka KPK itu sah-sah saja selagi belum ada kekuatan hukum tetap dari pengadilan yang menyatakan dia bersalah," ujar anggota KPU Riau Edi Sabli di Pekanbaru, Selasa (14/12/2010).

Versi Edi, status tersangka korupsi masih diperbolehkan untuk maju sebagai calon kepala daerah dalam pemilu kada. Pasalnya, status tersangka bukan merupakan kekuatan hukum tetap.

Saat ditanya kasus korupsi kehutanan yang menjerat Burhanuddin Husin ditangani oleh KPK sehingga tidak mungkin ada SP3 (dihentikan), Edi mengatakan bakal calon tetap wajib mengikuti segala tata cara dan prosedur pendaftaran.

"Meski tersangka korupsi, mereka tetap harus ikut prosedur. Seperti mendaftarkan diri secara langsung. Jikalau nanti ditahan, kita lihat proses yang berjalan seperti apa," kata Edi.

Sementara itu, suasana Kabupaten Kampar, Riau menjelang pemilu kada 2011 semakin meriah. Terutama dari incumbent Burhanuddin Husin yang jauh hari sudah melakukan sosialisasi dengan memajang baliho raksasa di sejumlah titik strategis di Kampar.(*)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama