Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » Patrialis Kutuk Pelaku Penganiaan TKWI di Arab Saudi

JAKARTA - Kasus pembunuhan seorang tenaga kerja wanita indonesia mengusik hati Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar. Bahkan dia mengutuk perlakuan keji itu dengan menyebut pelakunya seorang biadab.

"Perbuatan penganiayaan dan pembunuhan itu biadab semua," kata Patrialis Akbar sebelum rapat membahas TKI dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat 19 November 2010.

Sebagaimana dikutif dari situs vivanews.com, pernyataan Patrialis itu terkait tewasnya Kikim Komalasari binti Uko Marta, TKW asal Cianjur, Jawa Barat. Kuat dugaan bila Kikim tewas karena dibunuh oleh majikannya di kota Abha, Arab Saudi.

Jenazah korban ditemukan tiga hari sebelum Idul Adha di sebuah tong sampah umum.

Menurut Patrialis, pemerintah Arab Saudi juga mengutuk perbuatan biadab itu. Patrialis mengingatkan pentingnya seleksi terhadap para majikan di Arab Saudi.

"Sakit saraf apa tidak. Kalau mereka ingin TKI dari Indonesia semestinya harus memperoleh rekomendasi dari pemerintahnya bahwa ini cocok punya pembantu. Jangan mereka anggap pembantu sebagai budak," tegas Patrialis.

Patrialis belum mengetahui status terakhir majikan korban. "Yang jelas perlindungan maksimal dari negara harus diberikan. Tidak hanya kepada TKI, tapi juga seluruh warga negara RI dimanapun berada," kata Patrialis.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama