Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » Bakti Sosial KNPI, IDI, PIK-KRR, BEM Polimat, BEM STAIS, BEM STIE, klub motor dan BKBPP

Muarateweh - DPD KNPI Kab Barito Utara bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Pusat Informasi Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK-KRR), BEM Polimat, BEM STAIS, BEM STIE, klub motor dan Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Barito Utara melaksanakan bakti sosial di desa bayas Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah.

Kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan, pelayanan KB dan konsultasi remaja, semuanya dilaksanakan tanpa dipungut biaya alias gratis. "Kegiatan dilaksanakan kamis 30 desember 2010 lalu," kata Yaser Arafat, Ketua KNPI Barut, Sabtu (29/1/2011).

Masyarakat desa Bayas menyambut antusias kegiatan bakti sosial ini, berlokasi di sekolah dasar negeri(SDN) di desa bayas, 20 orang anak memasrahkan “burungnya” di sunat oleh paramedis yang terdiri dari dokter dan perawat, Puluhan anak dan lansia sabar antri menunggu giliran untuk memeriksa kesehatannya, semuanya dilayani dengan senyum dan semangat oleh paramedis.

Panitia yang terdiri dari pengurus KNPI, IDI, BEM Polimat, BEM STIE, BEM STAIS, Pegawai BKBPP, anggota PIK-KRR, dan klub motor juga bersemangat, tulus, ikhlas, bersatu dan melayani masyarakat desa Bayas.

"tujuan kegiatan ini adalah untuk bakti sosial pengabdian kepada masyarakat yang merupakan kolaborasi tujuan organisasi pihak yang terlibat didalam kegiatan ini dan juga kita bersama komponen pemuda bisa bersatu melaksanakan kegiatan positif," timpal Yaser.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya ketua KNPI Barut H.Yaser Arapat, Syahmiluddin (sekretaris), Muhyar (wakil sekretaris), Suparman, Sumiati, Dewi, Solikin, Biswan, dari Ikatan Dokter Indonesi (IDI) a.l: dr. Fahmi syamsul, dr. Sugianto, dari paramedis a.l: edwin saleh, zero, asmarin, dari BEM Polimat: Dara, Dari BEM STAIS: Farid dan hamid, dari BKBPP: A. Gazali, Spdi serta dari perwakilan BEM STIE dan PIK KRR.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama