Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » Gaya Modern Layanan Hosting Gratis Blogger.com

JUJUR, waktu memulai tulisan ini, hati saya masih diliputi keraguan. Dimana di antara tetap melanjutkan tulisan dari gagasan yang kian hari menyesak di otak ini dengan mengurungkannya dengan pertimbangan takut hanya akan jadi bahan tertawaan, terutama para ahli pembuat situs online.

Mengapa perasaan atau intelegensi saya sangat jauh berbeda ketika menulis berita sebuah peristiwa,kriminal, korupsi maupun politik dibanding menulis artikel ilmu pengetahuan tentang pengalaman pribadi saya ini, karena jujur dalam dunia internet terutama bidang membuat website, saya merupakan orang baru atau anak kemaren sore.

Pengalaman saya bahkan bisa dihitung dengan jari, yakni terjun sejak 11 November 2009 dan fokus menggeluti tak lebih dari lima (5) bulan ini. Tapi dari pada hanya menjadi leteratur otak saya yang sangat berpotensi mengganggu kerja saya kedepannya, Bismillahirahmanirahhim, saya coba tulis artikel ini dengan harapan bisa bermanfaat bagi yang benar-benar membutuhkan.

Berdasarkan pengalaman saya selama ini, sepertinya masih belum banyak yang mengetahui kelebihan layanan Hosting gratis milik Blogger.com. Kelebihan atau kecanggihan dalam hal ini adalah mengenai fitur terbaru mereka yang mampu menganalisis posting menonjol, paling banyak dibuka dan dibaca pemirsa atau fitur POPULAR.

Fitur ini, pertama kali saya gunakan memang terkesan biasa saja, karena sebelumnya,  sejak saya menggunakan layanan Blogger per 11 November 2009 lalu, tak memiliki sistem ini. Berbeda dengan pengguna layanan blog gratis WORDPRESS.COM yang memang sudah familiar dengan fitur Popular itu.

Hari ini, 08 November 2010, baru saya sadari bila fitur itu sangat mudah dikembangkan dengan tampilan apapun. Kita juga bisa memperhalus tataletaknya, dari sebelumnya yang terkesan awutan dimana spasi antara baris sulit disatukan dan listing sulit diantur. Contoh tabs bisa dilihat disini....

Jujur penemuan baru saya secara otodidak ini ini sangat menggembirakan hati saya, karena sebelumnya saya sempat sangat terganggu dengan penampilan penempatan fitur ini disidebar situs saya........Sekarang tata letak situs saya jadi agak rapi atau lebih halus dibanding sebelumnya.

Memang sangat berbeda dengan perwajahan situs layanan premium (berbayar). Tapi bagi saya, penemuan cara membangun tataletak fitur ini di situs saya, menambah kepercayaan diri saya bahwa pembuatan website atau situs menggunakan layanan Hosting Gratis milik Blogger tak kalah canggihnya dibanding situs dari Hosting berbayar.

Berikut caranya. Bagi teman-teman yang merasa memerlukan silahkan mencobanya. Tapi jangan lupa, beri saya masukan masalah lain soal membangun website, karena jujur saya orang baru yang masih sangat membutuhkan asupan ilmu dari kalian semua.




Oke sekian dari saya semoga bermanfaat.


Penulis : Mardedi
Jobs : Pendiri Situs Warta Digital SUARAPUBLIC
Alamat : Jalan AIS Nasution No.40 Rt.22, Muara TewehKabupaten Barito Utara (Kalimantan Tengah)
Kode pos : 73811
Email : suarapublic@gmail.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama