Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » Seleksi CPNS Kalteng Dilaksanakan Serentak dengan Kalsel dan Kaltim

Seleksi CPNS (web)
Palangkaraya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun ini akan kembali membuka penerimaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Meski tak diketahui persis jadwal seleksi, namun dipastikan seleksi dilaksanakan serentak dengan Pemprov Kalsel dan Kaltim.

"Jadwal pasti belum ditentukan. Kemungkinan dilaksanakan serentak dengan Provinsi Kalsel dan Kaltim. Kita saat ini masih menunggu persetujuan usulan formasi dari Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara," ucap plt Sekda Provinsi Kalteng, Siun Jarias.

Menurutnya, bila nanti sudah ada persetujuan dari Menpan soal formasi Kalteng, barulah bisa ditentukan kapan tes dilaksanakan. Pengumuman juga termasuk formasi apa saja yang dibutuhkan Kalteng dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Diakuinya, penetapan pelaksanaan tes serentak dengan Kalsel dan Kaltim untuk menghindari terjadinya eksodus peserta tes. Ini pengalaman yang sudah-sudah, sekaligus untuk menghindari kecurangan dalam pelaksanaan tes nantinya.

Sebagaimana diketahui Kalteng mendapat jatah sebanyak 3.934 formasi yang akan dibuka untuk lingkungan pemerintah provinsi dan pemerintah di 13 kabupaten dan satu kota.

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Kalteng masih menunggu persetujuan tertulis dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara terhadap jatah diberikan tersebut.

Secara rinci di informasikan, Pemprov Kalteng dapat jatah 292 formasi, Kabupaten Barito Utara 236 formasi, Kapuas 271 formasi, Kotawaringin Timur 251 formasi, Kotawaringin Barat 260 formasi.

Selanjutnya Kabupaten Barito Selatan 232 formasi, Katingan 263 formasi, Seruyan 273 formasi, Sukamara 280 formasi, Lamandau 271 formasi, Gunungmas 291 formasi, Pulangpisau 247 formasi, Murungraya 263 formasi, Barito Timur 282 formasi dan Palangkaraya 222 formasi.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama