Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » Awal November Murung Raya Buka Pendaftaran 263 CPNS Baru

Penanaman Pohon Kelapa Unggul oleh Wakil
Bupati Murung Raya Drs Nuryakin MSi (web)
PURUKCAHU - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, memastikan akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) awal November 2010 mendatang. Tahun ini Pemkab setempat mendapat jatah penerimaan CPNS sebanyak 263 orang.

"Kuota atau jatah itu untuk CPNS tenaga guru 118 orang, tenaga kesehatan 79 orang, dan tenaga teknis 66 orang. Pendaftaran dijadwalkan akan dibuka pada awal November 2010 nanti," kata Kepala BKD Pemkab Mura Herianson D Silam kepada wartawan di Puruk Cahu, Senin (25/10).

Diakuinya formasi tahun ini berkurang dibanding penerimaan PNS tahun 2009 yang dialokasikan sebanyak 458 orang. Penerimaan calon PNS tahun ini hanya dikhususkan sarjana untuk tenaga guru, kesehatan, dan teknis. Sedangkan untuk lulusan SMA ditiadakan.

Menyinggung maraknya isu calon dalam penerimaan CPNS Kalteng kali ini, Herianson meminta kepada masyarakat jangan percaya dengan orang yang mengaku bisa meluluskan peserta calon PNS. Hal itu sebagai langkah tepat agar tidak menjadi korban penipuan dari calo.

"Hati-hati jangan sampai jadi korban penipuan oleh oknum yang mengaku bisa meluluskan menjadi PNS," tegasnya.

Dikesempatan lain, Wakil Bupati Murung Raya Nuryakin mengaku pihaknya membutuhkan tenaga medis baik dokter spesialis maupun dokter umum serta guru, namun hampir setiap tahun perekrutan selalu minim peminat.

"Mungkin karena daerah ini berada di pedalaman sehingga para dokter dan guru enggan bertugas di sini," katanya.

Saat ini petugas medis dari dokter umum yang bertugas di kabupaten paling hulu Sungai Barito ini berjumlah 10 orang. Mereka ditempatkan di sejumlah puskesmas dan rumah sakit umum setempat, selain dua dokter spesialis kandungan dan satu dokter bedah.

Kurangnya minat peserta bertugas di desa pedalaman Murung Raya cukup mengherankan mengingat daerah itu merupakan kabupaten kaya akan sumber daya alam berupa tambang emas, batubara, dan kayu. "Padahal dari segi pinansial tak masalah bertugas dipedalaman Mura," ucap Setia Budi, PNS Barut asal Murung Raya, kemaren.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama