Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » » » Warga Malaysia Hina Indonesia Lewat Tulisan di Blog Blogger

TENTARA NASIONAL INDONESIA (TNI)
Muarateweh - Media dan press (pers) Indonesia sering membuat berita palsu untuk menarik perhatian rakyat Indonesia terutama dalam isu hubungan antara negara tersebut dengan Malaysia. Penipuan ini dapat dilihat jelas apabila media negara itu mengatakan negara Malaysia mengklaim budaya Reog adalah budaya asli negara ini.

Padahal negara Malaysia tidak pernah membuat klaim sedemikian. Buktinya, dalam klip video Seni Reog yang dipetik dari laman Kementerian Kebudayaan, Kesenian dan Warisan (KeKKWa), ada mengatakan di mana asalnya seni budaya berkenaan. Sila tonton klip video di sebelah. Video ini telah diterbitkan oleh Jabatan Muzium dan Antikuiti, Muzium Negara beberapa tahun dahulu.

Demikian salah satu tulisan warga Malaysia lewat blog di Blogger. Tulisan dengan judul Ape Benar Malaysia Curi Budaya INDON?, tersebut dapat diakses DISINI.... Blog tersebut diberi nama INDONKECAI dengan poto profil gambar burung garuda yang diberi tanda rambu-rambu terlarang warna merah.

Selain menghina pers Indoenasi, penulis juga menghina lagu Indonesai Raya. Berikut penggalan kalimat plesetan lagu kebanggaan tanah air "Indonesial tanah cairku Tanah tumpah muntahku. Disanalah aku merangkak hina jadi kubur. Indonesial negara miskin ku Bangsa Busuk dan Tanah Miskinku. Marilah kita semua tidur Indonesial negara miskinku"

Itu hanya beberapa saja tulisan, syair lagu dan puisi yang menghina martabat bangsa ini. Berdasarkan indek atau arsip blog, tak kurang dari seratusan tulisan yang nada atau isinya menghina masyarakat, pers, pejabat dan martabat bangsa tercinta NKRI.

Ronal, seorang pengguna facebook yang memberikan link blog tersebut kepada SUARAPUBLIC, mengecam keras tindakan warga Malaysia yang telah menghina Bangsa tercinta ini lewat tulisan di blog.

"Itu yang bikin blog orang kurang kerjaan dan kurang ajar. Itu sudah mencoreng harga diri Indonesia. Masa lagu kebangsaan diplesetkan begituaan. Sudah tunggu apalagi, perang saja sudah dengan malaysia," ungkap ronal lewat obrolan facebook kepada SUARAPUBLIC.

Ronalpun mengajak seluruh masyarakat indonesia agar tak mentolerir apa yang sudah dilakukan warga malaysia lewat tulisan di blog tersebut. "Ini sudah keterlaluan. Negara harus bersikap, jangan sampai harga diri bangsa ini di injak-injak. Kita negara besar di Asia Tenggara, untuk apa takut," kecam Ronal.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. Malaysia bangsat. Pulau dan penduduk sejumput beraninya menghina Indonesia. Tidak sampai TNI, masyarakat saja dulu menyerang baru tahu rasa.............

    BalasHapus
  2. Dasar Malingsia,sudah usir investor mereka di tanah air. Usut yang benar Kejanggung PT KTC (PT Harfataruna Mandiri) di Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah. Karna itu KTC milik pengusaha warga Malingsia...........

    BalasHapus