Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » » LSI: Tingkat Kepuasan Masyarakat Menurun Terhadap SBY

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Jakarta - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilise bila tingkat kepuasan masyarakat terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak Juni 2009 terus menurun. Tapi Presiden SBY tetap mendapat dukungan yang besar untuk memerintah NKRI.

Penurunan kepuasan terutama pada bidang kemananan, ketertiban, dan penegakan hukum secara nasional. "Hanya bidang itu, tapi masyarakat masih berharap SBY memerintah Indoensia," kata Direktur Eksekutif LSI, Kuskrido Ambardi di kantor LSI, Jl Lembang Terusan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/9/2010).

Sebagaiaman dikutif dari situs detiknews, Kriskrido mengatakan survei LSI itu dilakukan pada Agustus 2010 dengan populasi survei seluruh WNI yang punya hak pilih dengan sampel 1.829 responden. Tingkat kepercayaan survei ini sebesar 95 persen dengan margin of error +/-2,8 persen. "Dalam bidang politik, penilaian masyarakat cenderung meningkat," ujarnya.

Dalam survei tersebut, pemilih yang puas dengan kinerja SBY sebagian besar berpendidikan Sekolah Dasar (SD). Faktor pendidikan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan terhadap Presiden. Semakin tinggi tingkat pendidikan, responden semakin tidak puas terhadap kinerja presiden. "Sebagian besar responden yang pyas berada di desa, dan lebih banyak ditemui di Indonesia timur," terangnya.

Namun begitu, survei yang dilakukan pada Agustus ini masih menunjukkan tingginya suara dukungan pada pemerintahan SBY. "66 persen merasa puas dan 32 persen tidak puas. Jumlah 66 persen itu tergolong kecil karena pada Juni 2009 tingkat kepuasan terhadap Presiden ini sempat menyentuh 85 persen, rekor tertinggi selama menjabat sebagai Presiden," ungkapnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Maju terus pak SBY. Jangan ragu mengambil kebijakan, terutama menghadapi negara luar. Rakyat sepenuhnya mendukung langkah mu, asal mengedepankan kebenaran...

    BalasHapus