Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » Pembangunan PLTU Pulangpisau Rampung 2012

PLTU Indramayu
Palangkaraya - PT PLN mulai melakukan pembangun secara fisik Pembangkit Listrik Tenaga Uap di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). Ditargetnya, pembangunannya akan rampung pada 2012 mendatang.

Pembangunan fisik ini sebagai langkah awal untuk mengatasi krisis listrik yang selama ini terjadi di Provinsi Kalteng yang hingga saat ini masih sangat tergantung dengan PLTU Asam-Asam di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Pembangunan PLN Wilayah Timur PT.PLN Viknar Sinaga kepada wartawan, Rabu (25/8) di Palangkaraya mengatakan, pihaknya menargetkan pembanguan PLTU di Kabupaten Pulang Pisau ini akan selesai pada 2012 mendatang.

"Disain dilakukan di negara Cina dan saat ini orang-orang dari perusahaan yang memenangkan tender sudah berdatangan dan dipastikan sejak pekan depan sudah akan dimulai pembangunan fisik PLTU di Kabupaten Pulang Pisau," katanya dikutif dari www.tempointeraktif.com, Minggu (29/8/2010).

Nilai kontrak dari pembangunan PLTU dengan daya 2x60 MW itu sendiri mencapai US$ 150 juta (sekitar Rp 1,5 triliun) dan diperkirakan akhir 2012 akan selesai.

Selain agar pihaknya tidak lagi mengulang kegagalan pembangunan seperti beberapa tahun lalu, pihak PLN akan memegang jaminan perusahaan sebesar lima persen yang disimpan di bank.

"Namun kita berpikiran positif saja bahwa kali ini pembangunannya akan berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan rencana," tutur Viknar. (PLN Kalteng Bangun PLTU di Palangkaraya)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama