Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Poros Barito

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » Ketua DPD II Golkar Banyuwangi Dipecat

SUARAPUBLIC.CO.CC, Banyuwangi - Dukungan calon kepala daerah berbeda dengan pengurus provinsi ataupun pusat kerab berujung petakan bagi pengurus partai di daerah. Beda dukungan sendiri biasanya terjadi bila sang calon mampu melakukan loby ke tingkat pengurus lebih tinggi.

Terbaru yang mengalami pahitnya beda dukungan dengan pengurus lebih tinggi dialami Ketua DPD II Golkar Banyuwangi Pebdi Arisdiawan. Dia resmi dipecat lantaran Membangkang dari keputusan partai pada tingkat lebih tinggi.

Diketahui, Pebdi bersama loyalisnya menolak SK dari DPP atas rekomendasi dukungan terhadap Abdulllah Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko dalam pemilukada Banyuwangi 2010.

Pebdi mengalihkan dukungan dan mendeklarasikan diri maju dalam pemilukada Banyuwangi bersama Bupati Ratna Ani Lestari.

Pemecatan Pebdi dilakukan Ketua Golkar DPD I Jawa Timur Martono di kantor DPD Golkar Banyuwangi, Rabu (14/7). Pengurus DPD II Partai Golkar Banyuwangi, dan segenap perwakilan DPD menjadi saksi.

Menanggapi persoalan ini beberapa pengurus DPD Partai Golkar Banyuwangi menyatakan sikap tegas. Eko Sukartono, yang juga mantan ketua DPD Golkar Banyuwangi periode sebelumnya mengatakan, ini sebuah proses pembelajaran politik itu.

"Apapun keputasannya harus dijalankan oleh kader partai," ujar Eko Sukartono, yang kini menjabat Sekretaris Eksekutif DPD 1 Golkar Banyuwangi, dikutif dari situs Inilah.com.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama